July 02, 2010

foolish first love (?)

ehm, karena habis baca Marmut Merah Jambunya Raditya Dika, jadi keinget lagi tentang 'cinta tak terbalas'. gyahahahaha.. Raditya Dika menuliskan kisahnya itu dengan sangat kocak sekali. as usual. ngomong ngomong tentang 'cinta tak terbalas', aku ada kisah mengerikan tentang itu. gyaahahaha..

*back sound : Somebody's Me - Enrique Iglesias*

sebut saja namanya Rhoma.. seperti kebanyakan cowok di sekolahku waktu itu, dia adalah seorang anak band. dengan penampilan sangar rambut jeprak jeprak.

tunggu. kenapa harus Rhoma?? yah.. soalnya ini kisah dangdut, jadi mari kita pakai nama pesohor dangdut dalam kisah ini gyahahhahaha..

     okok. pertama aku liat Rhoma, waktu UTS di sekolahku waktu aku kelas 7. yah, biasanya kalo ulangan UTS dan semacamnya memang kita didudukkan sama kelas 8. mengingat ruangan di SMPku yang kurang memenuhi jumlahnya waktu itu hahaha. aku duduk sama seorang mbak mbak aku lupa namanya. pokoknya dia itu kakak kelasku di ekskul PMR. ekskul yang aku ikuti waktu itu.

     teman menyontekku, sebut saja namanya Perez ternyata duduk sebangku sama Rhoma. bukan main sedih hati Perez. karena yang duduk di sebelahnya adalah kakak kelas mengerikan jorok nggilani menyeramkan. dengan muka lonjong kulit hitam dan jerawat dimana mana. yang kuingat, tasnya hitam mangkak ada jejak kakinya. hahaha. entah karena dia sedang bermaksud membuat mahakarya diatasnya atau gimana. who knows?

     waktu ulangan, tentu saja aku akan sering sekali menoleh ke Perez. entah dia yang manggil aku atau aku yang mau nyontek. otomatis, waktu aku noleh ke Perez pandanganku akan bertemu dengan Rhoma. aku sih biasa aja. sampai suatu saat..... dia bersuara...
     "heh, doraemon".
     aku cuma ngeliatin dia sambil mikir, 'ini orang manggil aku?'. nggak mau ambil pusing, aku kembali berkutat dengan kertas ulanganku.
     tapi, waktu aku noleh ke Perez lagi, dia kembali berseru dengan suaranya yang super duper cempreng.
     "woi, doraemon"
     aku masang muka bego. "hah???!"

     aku mikir mikir. aku dipanggil doraemon?? KENAPAA??! apakah mukaku sebulat itu? dan yang penting, apakah mukaku mirip kucing setengah marmut yang tersenyum girang dapet dorayaki?? enggak kan?
akhirnya aku sejarang mungkin noleh ke belakang. milih anak lain buat nyontek. hiii mengerikan.

     beberapa hari kemudian, namaku ganti lagi. kali ini dia manggil aku dengan suaranya yang lebih cempreng lagi. "whoooii Doraaaa".
     WHAAATT?? *syok*

belakangan aku tau, dia manggil aku Doraemon sama Dora soalnya dia ingetnya namaku depannya "D", tapi dia lupa namaku. mengerikan

     beberapa bulan kemudian, waktu ulangan UAS dengan formasi tempat duduk yang sama, namaku telah dirubah lagi olehnya tanpa menyediakan bubur merah. gyaaa..
    "heh, anak ilang" dia manggil aku dengan suara yang........ ternyata aku tau jauh lebih cempreng dari sebelumnya............

************ 

     pokoknya setelah itu, hubungan kami berlanjut. smsan, telpon. tapi, aku sama dia nggak pernah bener bener ngobrol di sekolah. yah secara dia masuk pagi, aku masuk siang. jadi paling aku cuma bisa liat dia waktu dia turun tangga, mau pulang sekolah... cuma bisa liat. tanpa tau dia juga liat aku apa enggak.
     
     bla bla bla.. setelah hampir satu tahun kita deket, aku bilang sama dia...... kalau aku suka dia..
aku inget waktu itu aku bilangnya kira kira jam 10 malem. lagi liburan. aku tidur di rumahnya tanteku yang lama. aku bilang itu dengan cara cupu : lewat sms. yah habis mau gimana lagi? 
     aku lupa gimana. pokoknya yang aku inget, waktu itu aku nangis. aku lupa dia bilang apa. pokoknya intinya dia bilang kalo dia nggak nembak aku bukan berarti dia nggak sayang aku. 

     kita agak renggang setelah itu. tapi habis itu ya deket lagi hahaha. trus singkatnya dia nembak aku pertama kali tanggal 2 Desember 2008. *hahaha masih inget ya :P*  yaaaah, kita jadian hari itu.

tapi jadian kita hanya beberapa hari. aku lupa berapa hari tepatnya. aku lupa waktu itu kenapa putusnya. pokoknya aku tang mutusin dia ahahaha. terus kita renggang lagi. tapi habis itu deket lagi gyahahaha

trus jadian lagi februari. tapi habis itu putus lagi. aku inget ini putusnya kenapa. aku tau dari kakak kelasku yang lain kalo Rhoma ini.......... udah punya pacar. dan aku yang ke4. whaaaaaaaaaaaaaaat...
     aku menanyakan kebenarannya pada Rhoma. tapi dia bilang kalo udah mutusin yang 2. jadi tinggal 2. aku sama mbak Perssik, kakak kelasku spen6 juga. kata kakak kelasku, dia masih bingung lebih sayang aku apa mbak Perssik. akhirnya aku memutuskan dia (lagi)

    setelah kejadian mengerikan itu, aku masih tetep suka dia. dengan bodohnya. seringkali aku nangis malem malem cuma gara gara dia. aku tetep nunggu dia. mikir mungkin masih ada harapan. aku waktu itu mikir kalo dia itu first love ku. bodoh. super bodoh. super duper bodoh. super duper hiper bodoh. aku tetap seperti itu sampe aku kelas 9. aku sama dia nggak pernah kontak"an lagi. 

    satu kata : konyol.  
keinget waktu valentine, aku ngasi dia coklat. aku malumalu. aku nggak mau ngasi langsung ke dia. seperti anak smp kebanyakan, temen"ku ndorong" aku, biar aku mau ngasiin. apalagi pas Rhoma lewat.
     "mas Rhomaaa, ini dini mau ngasi coklat lhooo"
dan terpaksa aku ngasiin juga. dia senyum. "makasih ya". dia bilang gitu sebelum akhirnya ngacir. shyuuuu~

pas aku sms, nanya gimana coklatnya, dia bilang kalo coklatnya dikasiin ke temen"nya. dia nggak suka coklat. bodoh.

atau waktu aku lewat tengah lapangan dan tiba" dia lari nyamperin aku. dan dengan begonya aku langsung lari. mbalik ngambil jalan lainnya. dan perbuatan konyol itu berbuah ketawaan anak" kelas 9 yang liat itu.

aku inget, gimana rasanya. deg"an. banget. sampe rasanya kakiku lemes kalo liat dia. nggak bisa ngomong apa". begitu bodoh, aku nganggep waktu itu aku sedang jatuh cinta. mengingat waktu itu aku cuma anak SMP yang nggak ngerti apa" tentang itu. bahkan sampe sekarangpun aku nggak ngerti huahahaha.

rasa sueneng waktu dia bilang ke kakak kelasku, 'dini itu lucu'. rasa seneng, ngeliat senyumnya dia.
semua itu terasa konyol sekarang. hahahaha 

tapi, buat mas Rhoma, dimanapun anda berada,
makasih ya, udah ngasi aku 3 tahun yang sangat berwarna. thanks, udah ngasi aku banyak banget pelajaran. :) semoga jadi orang yang lebih baik lagi.. amiin :D 

somebody wants you
somebody needs you
somebody dreams about you every single night
somebody can't breathe
without you it's lonely
somebody hopes that oneday you will se
that somebody's me 

1 comment: