September 26, 2010

Ghost

assalamualaikum.. pertamanya tadi aku nonton Death Bell 2. itu film bergenre horror. aku juga udah liat Death Bell. aku nonton siang" jam 12an gitu, pas lagi sendirian di rumah. benar benar sendirian kawan. dan akhirnya aku nggak kuat dan memutuskan untuk mematikan filmnya dan menonton film lain, Ghost.



GHOST (1990)
genre : fantasy - drama - comedy
starring : Patrick Swayze, Demi Moore, Whoopi Goldberg, Tony Goldwyn
dirrected by : Jerry Zucker

jangan mikir aneh - aneh dulu sama covernya. aku juga pertamanya rada gimanaa gitu haha. ini film nostalgianya mama sama papa, makanya aku pengen nonton. aku bahagia sekali waktu nemu dvdnya ini sama Across The Universe di Galaxy. eh aku nangis lho nonton film ini. bukan garagara aku cengeng, tapi emang filmnya yang bagus.

ceritanya, Molly (Demi Moore) sama Sam (Patrick Swayze) yang lagi pacaran sedang di jalan pulang dari nonton konser. pas lagi jalan itu, Molly nanya, kenapa Sam ga pernah bilang 'i love you' ke dia. eh habis itu ada perampok. akhirnya Sam mati ketembak sama perampok itu. 

ternyata, perampok itu masih ngincer Molly. Sam, yang udah jadi hantu itu ngerti, mau ngingetin Molly, tapi dia nggak bisa. akhirnya dia minta bantuan sama peramal gadungan, Oda Mae (Whoopi Goldberg) yang bisa denger suaranya buat ngingetin Molly. singkat cerita, akhirnya Sam tau, kalo sahabatnya, Carl (Tony Goldwyn) yang nyuruh Willy (perampoknya yang tadi) buat mbunuh dia, biar Carl bisa dapet duit banyak. trus akhirnya setelah Carl sama Willy mati dan Molly selamat, Sam bisa kembali ke alam sana dengan tenang.

bagus filmnya. yaiyalah, sampe dapet 2 award gitu. tapi pas awal awalnya, aku malah risi sendiri. habisnyaaa, banyak banget adegan yang 'kayak gitu'. tapi pokoknya  te o pe be ge te dah hehehehe.. aku nangis pas akhir akhirnya. waktu Molly udah ngerasa kalo Sam itu beneran masih disitu. Sam pingin banget nyentuh Molly buat terakhir kalinya, tapi nggak bisa. akhirnya Oda Mae bersedia minjemin tubuhnya buat rohnya Sam. trus sama yang waktu Sam udah mau balik ke alam sana. mereka kayaknya beraaat gitu ngelepasin satu sama lain. waaaaaaa aaa

OSTnya juga keren.Unchained Melody - Maurice Jarre 

1 comment:

  1. across the universe? kamu suka the beatles? aku suka banget film itu...

    ReplyDelete