June 25, 2010

Perpisahan Kelas

ini tentang perpisahan kelas X4 a.k.a LEMPER


pertama rencananya nginep di villanya Wisnu. tapi karena masalah transport dan biaya yang dirasa terlalu menyulitkan kami, ide itu dicoret.


kemudian kami menemukan secercah cahaya. papanya Waya punya temen yang ngurusi villa di selorejo. harga yang cukup terjangkau untuk kami membuat kami semakin girang. namun, ternyata tanggal yang tidak pas dengan yang kami tetapkan membuat rencana ini dicoret juga.


lalu akhirnya karena kami kesusahan menemukan kata sepakat dalam hal tanggal, kami memutuskan untuk liburan perpisahan sehari aja, alias nggak nginep. tanggal juga sudah ditentukan. tujuan juga sudah di tetapkan. transportasi masih di usahakan.


tapi tetap saja rencana itu tidak dapat berjalan mulus. kenapa?
beberapa anak memutuskan untuk nggak ikut. beberapa karena alasan biaya. beberapa mengalami masalah dengan ijin ortu. yang lain karena tanggalnya nggak cocok dengan jadwal mereka.
karena pusing, kelas kami memutuskan untuk tetap melanjutkan rencana. karena mayoritas bisa.


ini pikiranku : 


kita rekreasi perpisahan kelas tujuannya apa sih? mengabiskan waktu barengan kan? biar bisa ada sesuatu yang dikenang untuk kita nanti kalo udah nggak barengan. ya refreshing juga masuk.
kalo kita ke jatim park, menurutku jelas tujuan kita yang pertama itu kurang dapat terlaksana dengan baik. karena gimanapun juga disana kita nggak akan terus menerus barengan. pas ngumpul paling juga sebentar. di bis sorenya udah capek. akhirnya malah kataku nggak menimbulkan kesan. mungkin iya, akan menimbulkan kesan buat mereka yang barengan sama kelompok masing". tapi kesan itu tidak didapatkan bersama anak" sekelas. benar benar sekelas lengkap maksudku.


kedua, biaya. karena biaya, beberapa teman kita nggak ikut. kenapa kita nggak menekan biaya sekecil mungkin. asalkan kita bisa barengan. buat apa kalo kita jauh" ngabisin duit terus nyatanya temen kita cuma bisa gigit jari dirumah mbayangin kita seneng seneng disana? 


menurutku, kita bisa nyari alternatif liburan yang murah, bisa semuanya ikut dan yang paling penting fun.
mungkin kita bisa makan bareng di panti asuhan? makanannya nggak perlu mewah, yang penting bisa kita nikmati barengan. makanan se-nggak enak apapun kalo dimakan bareng jadi enak kok.. :)


atau kita bisa ke kebun binatang?
ke wisata mangrove?


maksudku, kita bisa misalnya hari ini makan. besok nonton (walaupun kalo nonton pasti makan juga ya?), dan lain lain. lagian mungkin aja kita bisa ngajak bu Irina selaku wali kelas kita selama ini.
nggak perlu mewah, nggak perlu ke luar kota, yang penting kita have fun. 

NB : ini cuma buah pikiranku. 

2 comments:

  1. ya menurutku gitu juga bagus din,
    aku kmaren dibritau ema, kalo yoda nawarin ada di belakan rumah kaya halaman gitu, enaknya buat kemah dsna. aku juga bayangin waaa, mungkin seru sambil nobar juga kan enak. :D

    ReplyDelete
  2. Kamu tau Din kelasku bikin acara akhir tahun dimana (secara kita sekelas 3 tahun)?
    Di rumahku! Hahaha. Di kebun samping, acaranya dari sore sampe malem. Malemnya bakar jagung.

    Kita emang nyari yang simple soalnya dulu udah pernah rencana ke Malang nginep di villanya temenku, malah sekelas jadi tengkar. Soalnya ya masalahnya sama kayak kelasmu.

    Jadi mendingan buat yang sederhana tapi bermakna. Wkwkwk

    ReplyDelete