April 26, 2010

Biologi

wow, asik nih ak satu hari bisa sampe 2 postingan hahaha...
ak cuma pengen meluapkan isi hati saja. tentang kekecewaanku sama satu subyek pelajaran yang namanya biologi.

daridulu sampai sekarang, aku selalu lemah dalam mata pelajaran satu ini. rasanya ak bakal lebih milih ngerjain soal fisika yang susahnya selangit sampe bikin puyeng daripada harus ngerjain soal soal biologi.
tapi entah kenapa, UTS kali ini sedikit berbeda. karena ak dapet rangkuman tentang bahan ulangannya dari Faiz, ak jadi semangat. sempet kepikiran sih, 'mana mungkin aku bisa ngapalin ini semua dalam waktu satu malam??'. tapi semangatku sedang menyala malam itu.

awalnya sempet males. tapi aku keinget sama seseorang di kelas yang selalu aku kagumi. dia nggak pernah les, tapi dia nilainya selalu bagus. dia punya semangat belajar yang tinggi. jujur aja, waktu kemarin kalo dibandingin sama aku, IQku lebih tinggi daripada dia. tapi kenyataanya, nilainya dia selalu bagus. aku jadi termotivasi, 'dia aja bisa, kenapa aku nggak?'
trus aku sms dia, 'anda adalah inspirasi saya.'. dia bingung, ngira aku salah kirim. hahahaha

malam itu, pertama kalinya dalam hidupku, aku ngerasa semangat belajar biologi.

besoknya, belajar bareng anak".. aku lumayan bisa njawab pertanyaannya waktu tebak"an.
waktu ngerjain soal ulangannya juga, aku ngerasa bisa, soalnya yang aku pelajari banyak yang keluar.
akupun jadi makin semangat ngerjain soalnya.

pagi itu, pertama kalinya dalam hidupku, aku ngerasa bisa ngerjain soal biologi.

lalu siang tadi, anak" minta nilainya di ruang data.
dan aku langsung nanya nilai biologiku.

dan tarraaaaaaaaaaaaaaaa...

nilai biologiku tertulis disitu, 57,.....


aku syok, kaget. awalnya aku nggak percaya. aku liat lagi.
dan ternyata benar, itu nilaiku. ditengah" ke-syok-anku itu, temenku teriak dengan riangnya, 'horeeeeee, biologiku dapet 90'
dunia serasa runtuh.

padahal kalo nilai fisika/matematikaku dapet bagus, dan dia dapet jelek, aku nggak teriak kayak gitu didepannya. huh..

No comments:

Post a Comment