April 09, 2010

Anak Penyakitan

yes, I am. saya anak penyakitan. aku tau kok, sadar dengan sangat sepenuhnya.

aku memang sering sakit. dikit-dikit mimisan, dikit-dikit pusing, dikit-dikit masuk rumah sakit = dikit dikit ngerepotin. kebayang udah berapa banyak orang yang aku repotin kalo waktu aku lagi 'kumat'. 

Mama, Adek, Mbak Indah, Papanya Ullvy, kadang" Ullvy, pak Ji, mbak Susternya, temen-temen, blablabla dan masih banyak lagi.

biasanya kalo aku tiba" mimisan, mama bakal mulai ngomel ngomel. agak kesel sih, tapi aku tau sebenernya mama khawatir. walaupun adek kadang malah makin ngerecokin, tapi aku tau adek sebenernya pengen bantu.
Mbak Indah yang biasanya bersihin darahku yang kadang sampe netes". aku tau, mbak Indah takut sama darah. tapi dia tetep bersihin darahku. tapi bukannya berhenti, darahnya makin banyak.
kalo udah gitu, aku pasti disuruh ke RS. papanya Ullvy ditelpon, trus pak Ji nganterin aku ke RS. kadang masuk ke UGD. trus diperiksa sama dokter yang jaga kemudian darahnya dibersihkan trus dikasi tampon. trus dengan kursi roda dianter ke tempat prakteknya papanya Ullvy.
sampe disana, sama susternya dibersihin lagi, trus diperiksa sama dr Heri. blablabla dikasi resep obat, trus aku ke mobil sementara mama beli obat. 

sudah berapa banyak orang yang saya repotkan? 

itu kalo di rumah. kalo di sekolah?
kayak kemarin, waktu naik bis kepalaku sangat pusing. perutku sangaaaaat mual. akhirnya aku memutuskan untuk tidur. waktu bangun, bukannya malah sembuh tapi jadi makin pusing. trus Dewi, Ica, Ijah pada nanyain aku udah sarapan apa belum. waktu aku jawab belum, mereka langsung ngasi rotinya. trus Dewi nganterin aku ke kamar mandi. disana akhirnya aku bisa mengeluarkan isi perut (muntah.green). akhirnya perutku agak lega. sampe di rumah, badanku lemes. akhirnya aku nggak les. aku ditelpon sebentar sama Faiz. waktu aku cerita kalo aku mual + paginya mimisan, dia diem. setelah telpon, akupun langsung tidur.

berapa orang lagi yang saya repotkan?

bagaimana kalo di tempat les?
waktu aku lagi les di rumah Frau Soebowo, tiba-tiba aku mimisan. aku sih biasa aja, tapi malah Fildzah sama Frau.nya yang memasang muka mengerikan. Fraunya ngasi es batu, Fildzahnya ngasi tissue. gitu terus sampe akhirnya darahnya berhenti.

berapa orang lagi yang saya repotkan??

trus kalo aku terpaksa harus istirahat di rumah / nggak sekolah?
udah 2x ini temen" jenguk di rumah / RS.  bayangkan saja, ada yang rumahnya di rungkut, ada yang di sidoarjo, ada yang di ampel, ada yang di gunung sari.. dan yang pasti rumahnya mereka itu sangat jauh dari rumahku / RS. tapi mereka rela dateng jauh" cuma buat jenguk aku..

sudah berapa orang yang saya repotkan??? 

kadang aku kesel, mama sering ngelarang" aku ikut pramuka dengan alasan katanya aku masih belum sehat. padahal aku merasa sehat sepenuhnya. memang, seharusnya aku sadar diri, dengan fisikku yang kayak gini ga pantes kalo aku suka hal" yang berbau pramuka kyak gitu. gimana nanti kalo lagi kemah di tengah hutan gitu trus tiba" mimisan? weee konyool. orang aku lari aja nggak kuat. hah paraaah....

kemarin malem, aku dapet sms dari seseorang. isinya 'anak penyakitan.'
sebenernya aku udah tidur waktu itu, tapi aku kebangun gara gara ada sms itu. 
setelah aku baca itu, rasanya di otakku terngiang", 'aku anak penyakitan aku anak penyakitan saya anak penyakitan'
aku nggak bisa marah dong, karena dia benar.
paginya, setelah aku sudah cukup mental, aku bales smsnya, 'memang'.

dia benar, saya anak penyakitan.. dan bisanya cuma ngerepotin....

3 comments:

  1. dini, aku kadang malah pingin kyk kamu loo, soalnya aku bygn "enak bgt diperhatiin"
    tapi, tegar ya din ;) bukan ngerepotin insyaallah :) kalo aku jd mereka (yg nolong kamu) aku malah seneng lo, soalnya aku jd bisa dkt sama dini :D
    soal smsnya, biarin aja, paling2 itu anak yg iri atau gak suka sama kamu. GAK PENTING laaah

    ReplyDelete
  2. Din, jangan liat itu sebagai hal yang merepotkan.
    Liat sisi positivenya
    Berarti mereka semua sayang sama kamu, bukan direpotin kok!
    Nah, anak yang SMS itu baru YANG GAK SAYANG!
    Oke?
    Makasih buat sarannya di blogku. Emang itu ketakutan terbesar, yang akhir2 ini aku pikirin. Haha

    ReplyDelete
  3. aku baru tauu ada yang komentaaar... maaaaf!
    hehehehe
    terimakasih ya semuanyaa :)

    ReplyDelete