January 07, 2010

Test, Score, Friends, Feeling,

wajar nggak sih, kalo kita down karena nilai ulangan jelek trus kita jadi kebanyakan mikir, merenung, kadang marah-marah.. mood jadi nggak stabil pokoknya..
mamaku sering bilang, kalo badmood cari pelampiasan yang positif - nggak merugikan orang lain. entah kenapa, gara" UAS kali ini ak nggak bisa megang prinsip itu lagi. mungkin emang aku nggak marah" disekolah. tapi ak paling merasa bersalah sama adekku.
kemarin, dia bangunin ak soalnya guru lesku dateng. bukannya terima kasih, malah aku marah-marah. ak makin marah waktu liat meja belajarku berantahkan sama bukunya dia. trus kata mama, adekku masuk kamar trus selimutan. nangis sampe akhirnya ketiduran. jadinya aku malah pengen nangis juga karena merasa bersalah....

disaat kita lagi down, biasanya yang bisa buat kita semangat lagi itu kalo ga temen, ya mama.. susah memang ngadepin orang lagi down. apalagi orangnya kayak aku. tapi kadang, temen juga yang bisa buat kita lebih down. aku nggak minta dimengerti. krna aku sadar aku emang orangnya sulit dipahami. ak sendiri ga pernah bener-bener paham akan diriku sendiri. 
diremehkan. bisa jadi itu salah satu faktor yang buat kita semakin down.
temen-temenku baik semuanya. aku juga tau, ga ada satupun dari mereka yang bermaksud buat aku down. hanya saja, secara ga sadar kadang merekalah yang bikin aku semakin down.
seringkali saat si A membahas ulangan dengan teman-teman yang lain, dia membahas dengan yakin, bahwa jawaban serta cara yang benar adalah blablabla. lalu aku menyangkal, ngasi pendapat. dan yang biasanya dia lakukan adalah meninggalkan tanpa mendengarkan aku sedikitpun.
B tiba-tiba pinjem soal ulanganku yang udah aku tandai jawaban mana yg aku pilih. trus dia mulai mengomentari jawabanku satu persatu. "lho kamu ngapain milih itu? padahal jawaban yang bener lho ini.." atau "lho jawabanmu itu ta? jawabanku lho ini" dengan muka yang menurut aku kurang enak. dan biasanya yang aku lakukan cuma ketawa.
dan kadang-kadang ekspresi mereka yang seakan seneng waktu tau nilaiku lebih rendah dari mereka juga buat aku semakin down.
aku tau, aku memang nggak pinter, slenge'an, males. banyak juga kebodohan yang sering aku buat. itu semua aku akui, aku orangnya emang gitu. tapi kadang-kadang itu semua bikin aku agak sakit. mungkin aku juga pernah kayak gitu ke mereka.. sok-sok tau *padahal nggak ada yang bisa disombongkan dari aku*
rasanya nggak enak, nyimpen ini semua sendirian. jadi blog adalah salah satu wahana pelampiasan.. XD

kemarin sore mamaku bilang " mama tau anaknya mama bisa. cuma kurang tekun aja. coba kalo lebih tekun lagi pasti hasilnya jauh lebih bagus. " dan kalimat pendek itu bisa buat aku jadi sedikit lebih baik. seenggaknya aku merasa 'sebenarnya aku bisa'
memang salahku yang nggak tekun. seharusnya aku berusaha lebih keras lagi.
waktu itu, aku sudah janji, kalo nilaiku nggak naik HPku bakal disita. dan aku sudah merelakan HPku buat disita. sebenernya mama kayaknya udah lupa sama janji itu. tapi gimanapun juga aku bakal ngasiin HPku nanti waktu terima rapor.

No comments:

Post a Comment