January 27, 2010

Liburan

bingung nih mau post apa..
yaudah post tentang liburan ini aja..
mama ga ada dirumah, jadi aku sama adek hijrah ke rumah tante cecek.
kemarin pagi, rencananya maunya ke kenjeran, sebuah pantai di Surabaya yang sangat bersih. tapi ternyata udah kesiangan, jadi nggak enak lagi. akhirnya kita memutuskan untuk pulang.. lalu terbesit sebuah ide, pergi ke Wisata Hutan Bakau, di GunungAnyar. kita naik mobil, masuk ke sebuah tempat yang banyak bakaunya tapi banyak tambaknya..


lama kita jalaan, yang ada cuma tambak sepanjang mata memandang. akhirnya kita memutuskan buat balik dan tanya sama orang.
ternyata, untuk mencapai wisatanya itu harus naik perahu, ga bisa naik mobil. daan, disana ada yang jualan makanan hanya disaat sabtu dan minggu. yaudah akhirnya kita pulang lagi ahahaha..
santai-santai sebentar, trus kita memutuskan untuk ke galaxy mall, nonton bioskop. nonton Spy Next Door. awalnya aku pengennya nonton Sherlock Holmes, tapi karena kita bersama anak-anak kecil, (dek Aldy *sepupuku*, dek Litha *sepupuku juga*, sama adekku sendiri), kita memilih film yang ga terlalu berat. 
sebelum masuk bioskop, aku ketemu tementemen SMP. Zulfa Esti Bella Fia Unyok Sika. kita ngobrol bentar, aku masuk bioskop.


pertamanya aku ngira film ini ga akan seru. tapi ternyata aku salah besar. huahahaha..
ceritanya, ada seorang agen CIA bernama Bob (Jackie Chan), dia mengundurkan diri setelah menyelesaikan misi terakhirnya karena merasa jatuh cinta pada seorang janda beranak 3. suatu hari, Gillian (jandanya) pergi keluar kota karena ayahnya sakit, dan tentu saja dia menitipkan anak-anaknya pada Bob. 
ketiga anaknya itu sangatsangat membenci Bob pada awalnya. mereka memeriksa setiap sudut rumah Bob dan akhirnya salah satu dari anak itu mendownload formula rahasia di komputer Bob. dan karena itu pula, musuh bisa mendeteksi keberadaan Bob. lama kelamaan, Bob berhasil membuat anak-anak itu jatuh cinta padanya.
namun, musuh selalu memburu mereka demi mendapatkan formula rahasia itu. akhirnya Bob mengaku pada Gillian bahwa ia adalah seorang mata-mata. tentu saja Gillian sangat marah karena Bob membawa anak-anaknya dalam bahaya. merekapun berpisah.
Bob menghadapi musuh-musuh itu. salah satunya adalah teman seperjuangan Bob dulu pada waktu masih di CIA. namun, waktu menghadapi musuh-musuh itu, dua anak Gillian itu menghampirinya dan itu menyulitkan Bob untuk mengalahkan musuhnya dan akhirnya mereka tertangkap. anak itu mengatakan bahwa hasil download formula itu berada dalam iPodnya.
singkat cerita, akhirnya Bob, Gillian serta ketiga anaknya berhasil mengalahkan musuh-musuhnya. Bob dan Gillian pun menikah dengan restu anak-anaknya.

di sepanjang film ini, terdapat humor-humor yang sangat mengocok perut. tapi waktu aku nonton, yang ada aku malah nangis. waktu Bob cerita cerita sama anaknya yang besar. waktu Bob sama Gillian pisah tapi anak-anaknya malah meluk Bob dan bilang 'I love you'..
really nice movie :D

1 comment:

  1. hhhhaaaa .....

    film jackie chan ya, pasti bagus ...
    tapi sayang belum sempat nonton :p

    ReplyDelete