May 17, 2009

Personalities

hari ini mau nyoba ngasi postingan yang (sedikit) lebih bermutu..

sumber :
.Judul buku : Personality Plus
.Pengarang : Florence Littauer
.Buku milik : mama






















perpaduan antara empat tipe kepribadian dasar Sanguinis, Koleris, Phlegmatis, dan Melankolis membuat kepribadian setiap orang menjadi unik..
pagi ini saya bermaksud untuk memberi blog saya postingan tentang kepribadian" ini..
(sok formal)



Sanguinis yang Populer
.Ekstrovert.Pembicara.Optimis.

Emosi :
* Kepribadian yang menarik
* Suka berbicara
* Emosional dan demonstratif
* Periang dan penuh semangat
* Rasa humor yang hebat
* Antusias dan ekspresif
* Menghidupkan pesta

Sebagai teman :
* Mudah berteman
* Suka dipuji
* Menyenangkan
* Bukan pendendam
* Suka kegiatan spontan
* Mencegah saat membosankan

Masalah :
. terlalu banyak bicara

Pemecahan :
. bicaralah separuh dari biasanya
. awasi tanda-tanda kebosanan
. meringkas komentar anda

contoh sangunis dlm kehidupan saya : Fizara Nugra Anisa
Yah memang begitulah Fizara a.k.a Zeret. Selalu ga rame kl ga ada dia. Dia yang membuat suasana jadi hidup dan menyenangkan. Zeret juga punya selera humor yang menakjubkan.. ^^


Koleris yang Kuat
.Ekstrovert.Pelaku.Optimis.

Emosi :
* Berbakat pemimpin
* Dinamis dan aktif
* Tidak mudah patah semangat
* Sangat memerlukan perubahan
* Bebas dan mandiri
* Memancarkan keyakinan
* Berkemauan kuat dan tegas

Sebagai teman :
* Mau bekerja untuk kegiatan
* Unggul dalam keadaan darurat
* Mau memimpin dan mengorganisasi
* Memotivasi kelompok

Masalah :
. tidak tahu bagaimana menangani orang lain

Pemecahan :
. Latihlah kesabaran
. Simpanlah nasihat sampai diminta
. Perlunak cara pendekatan anda
. Biarkan orang lain benar

contoh orang koleris dalam kehidupan saya : Putri Melati Dewi, Papa

Puri a.k.a Michin ini orangnya ya ky' gtu. Orangnya selalu optimis dan berkemauan keras.
Papa, orangnya susah dilawan dan 'ngeyelan'. kadang" aku suka kasian liat temenny yg ngmg sm papa udah bosen tp papa tetep 'mengoceh'. tp papa selalu bisa mengorganisir keluarga kami.


Phlegmatis yang Damai
.Introvert.Pengamat.Pesimis.

Emosi :
* Rendah hati
* Mudah bergaul dan santai
* Simpatik dan baik hati
* Menyembunyikan emosi
* Sabar, baik keseimbangannya
* Tenang tapi cerdas
* Damai dan mudah sepakat

Sebagai teman :
* Tidah suka menyinggung
* Pendengar yang baik
* Punya belas kasihan dan perhatian
* Menghindari konflik

Masalah :
. Tampaknya tidak berpendirian

Pemecahan :
. Berlatihlah membuat keputusan
. Belajarlah berkata "tidak"
. Belajarlah mengkomunikasikan perasaan anda

Contoh orang phlegmatis dlm hidup saya : mama, tante cecek

mereka orang yang benar-benar saya cintai. mereka selalu (terlihat) hidup dalam kedamaian yang amat sangat. mereka ga suka memulai masalah dan lebih memilih untuk diam dan mengikuti. cuma, mama sama tante cecek ini orangnya lumayan tegas.


Melankolis yang Sempurna
.Introvert.Pemikir.Pesimis.

Emosi :
* Mendalam dan penuh pikiran
* Analitis
* Cenderung jenius
* Idealis
* Penuh kesadaran
* Perasa terhadap orang lain
* Filosofis dan puitis

Sebagai teman :
* Hati-hati dalam berteman
* Puas tinggal di latar belakang
* Menghindari perhatian
* Mau mendengarkan
* Bisa memecahkan masalah orang lain
* Setia dan berbakti

Masalah :
. Mudah tertekan
. punya citra diri yang rendah

Pemecahan :
. Sadarilah tidak ada yg menyukai orang berwajah muram
. Jangan mencari kesulitan
. Jangan mudah sakit hati
. Carilah sumber rasa tidak aman anda

orang Melankolis dlm kehidupan saya : Claudia Primasiwi, Raditya Pria Utama

mereka sama-sama diem, lebih aktif di dunia maya ketimbang di dunia asli, dan mereka selalu bisa mendengarkan saya. Claudia, dia kl belum kenal akan terlihat suram. tapi kl udah kenal, akan kelihatan lebih fun. Mas Radit juga, pertama kali kenal keliatannya nyeremin. Dia mengaku lebih suka sendiri dan berdiam diri. Karena sepanjang yang saya ketahui mereka kurang begitu perfeksionis, mungkin mereka lebih cocok dikatakan sbg Melankolis yang Damai.. XD


Waktu aku isi tesnya, hasilnya adalah sebagai berikut.
Phlegmatis dgn score 14, (berarti kepribadian saya yg dominan adalah phlegmatis)
Melankolis dgn score 9,
Sanguinis dgn score 9
dan Koleris dgn score 8
Hal ini membuktikan bahwa saya paling tidak bisa mengambil keputusan alias plin-plan.
(sudah saya akui)

untuk teman saya, Hilmia Rahmadiani,, maaf watak anda kurang begitu jelas dimata saya..
haha..

maaf kl yang baca ga begitu mudeng dengan postingan saya kali ini..
untuk lebih jelasnya silahkan baca bukunya sendiri..
maaf juga untuk yang namanya disebutkan diatas, kl saya salah dalam menggolongkan kepribadian anda.
sekian.

http://www.emocutez.com