May 27, 2010

Soo many things I haven't understood yet

"Anakku..
Banyak hal yg belum engkau pahami.. ..
Tentang bunyi yg kau dengar,
Tentang warna yg kau lihat..

Anakku..
Pandai-pandailah engkau belajar tentang segala hal yg kau temui..
Karna suatu saatnya nanti, engkau harus mandiri mengarungi lautan kehidupan ini..

Anakku..
 
Ambilah hikmah dari setiap peristiwa yg terjadi..
Dan galilah maknanya..


Ketika kerjamu tak dihargai, maka saat itu engkau sedang belajar tentang KETULUSAN..

Ketika usahamu dianggap tak penting, maka saat itu engkau sedang belajar tentang
KEIKHLASAN..

Ketika hatimu terluka sangat dalam, maka saat itu engkau sedang belajar tentang
MEMAAFKAN..

Ketika engkau merasa jatuh dan terpuruk, maka saat itu engkau sedang belajar tentang
KESABARAN..

Ketika engkau merasa lelah & kecewa, maka saat itu engkau sedang belajar tentang
KESUNGGUHAN

Ketika engkau merasa sepi, sendiri & tak diperdulikan,maka saat itu engkau sedang belajar tentang
KETANGGUHAN..

Ketika engkau merasa dikucilkan & dihina, maka saat itu engkau sedang belajar tentang
KERENDAHAN HATI..

Ketika engkau harus mengeluarkan biaya yg sesungguhnya tak perlu engkau tanggung, maka saat itu engkau sedang belajar tentang
KEMURAHAN HATI.. 

Anakku..
Masih banyak pelajaran yg bisa engkau petik dari kehidupan ini..
Teruslah belajar hingga kau temukan makna & hikmahnya.."



aku kaget, tiba - tiba oomku yang biasa aku panggil pak Etek ngirim aku message kyak gitu. waktu aku baca, aku langsung nangis. keinget sama diriku sendiri yang lagi 'terpuruk'.

saat semua kerjaku nggak dianggap penting
saat semua ide-ideku nggak didengarkan
atau saat aku merasa nggak ada satupun yang peduli sama aku
waktu aku merasa semuanya meremehkan aku 
nggak ada yang butuh aku
waktu aku ngerasa bener - bener sendirian
waktu aku merasa sakit hati dan tak tahu harus bagaimana  
ketika semuanya terasa begitu sulit dan sangaat berat
rasanya benar - benar lelah, capek sama semuanya 
sampai rasanya nangis aja capek, saking seringnya nangis 
sampai aku berpikir, "mungkin lebih baik kalau aku nggak pernah ada" 
sampai aku down yang udah pol - pol.an

tapi seharusnya aku bisa ngambil hikmah dari semua itu. ngambil sisi positifnya. seharusnya aku bisa bertahan. seharusnya aku bisa bangkit!
kayak ini :
all you got to keep is strong, 
move along move along
like I know you do
and even when your hope is gone,
move along move along
just to make it through

when everything is wrong, we move along
when everything is wrong, we move along
-Move Along , All American Rejects- 

No comments:

Post a Comment